GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Yuk, Download E-book Ramadan 2021 dari Gojek, GRATIS!

Tahukah Anda, Ramadan menjadi momen yang sangat tepat untuk meningkatkan penjualan usaha. Bagaimana tidak? Pada umumnya, pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) mampu meningkatkan daya beli konsumen. Maka, tak heran apabila pembelanjaan selama bulan Ramadan untuk berbagai sektor usaha pun ikut meningkat.

Untuk itu, para pemilik usaha pun perlu menangkap peluang tersebut untuk meraih sebanyak-banyak pelanggan sehingga omzet pun bisa ikut melejit. Bagaimana caranya? Yuk, pelajari berbagai data menarik berikut ini agar Anda bisa sukses berbisnis di bulan Ramadan 2021!

1. Konsumen mengandalkan layanan pesan antar online GoFood

Sempat mengalami penurunan permintaan di masa awal pandemi karena faktor pemberlakuan PSBB ketat, kami melihat permintaan layanan GoFood mengalami tren pertumbuhan positif, seperti nampak di minggu ke-2 hingga ke-4 Ramadan tahun lalu.

Hal ini mengindikasikan bahwa masyarakat sangat mengandalkan layanan pesan antar online guna memenuhi kebutuhan mereka selama bulan Ramadan dan para pelaku usaha kuliner dapat terus meraih kesempatan untuk mengembangkan usahanya selama periode ini. 

Nah, bagi Anda yang memiliki usaha resto tapi belum terdaftar di GoFood, yuk cari tahu bagaimana cara daftar GoFood di sini.

2. Buka puasa adalah jam pemesanan online paling populer

Selama bulan Ramadan, tentunya terjadi pergeseran kebiasaan dan pembelanjaan pelanggan. Dari yang kami amati, waktu menjelang buka puasa, yakni pukul 1600-17.00 adalah jam populer di GoFood.

Maka dari itu, pastikan persiapan penyajian makanan & minuman resto Anda dimulai lebih awal sehingga mampu memenuhi peningkatan order di jam teramai ini.

Baca juga: 6 Usaha Jualan Takjil untuk Buka Puasa yang Menguntungkan

Mau tahu berbagai insights menarik lainnya mengenai usaha selama bulan suci Ramadan? Yuk, baca E-book Sukses Berbisnis di Bulan Ramadan 2021 dari Gojek, GRATIS! Klik untuk download sekarang!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

7 Fungsi Laporan Keuangan untuk Usaha Anda

7 Fungsi Laporan Keuangan untuk Usaha Anda – Ketika membaca soal “laporan selengkapnya

Ingin Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan? Yuk, Lakukan 5 Hal Ini!

Ingin Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan? Yuk, Lakukan 5 Hal Ini! – Marhaban ya selengkapnya