GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Desain Warung Makan Kecil Sederhana, Mudah Diaplikasikan!

Anda sedang mencari referensi desain warung makan kecil sederhana? Selain sebagai kebutuhan primer dalam kehidupan, makanan dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Banyak peluang usaha yang bisa Anda peroleh dari ide dasar makanan ini, salah satunya adalah usaha warung makan.

Meski sudah banyak jualan makanan online, Anda tetap bisa membuka warung makan offline dengan konsep desain yang menarik untuk meningkatkan rating dan omzet penjualan. Berikut adalah 7 ide desain warung makan kecil sederhana yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi.

Baca juga: 20 Makanan yang Laris di Bulan Puasa untuk Ide Jualanmu

7 Ide Desain Warung Makan Kecil Sederhana

1. Konsep Warung Makan Lesehan

desain warung makan kecil sederhana

Ide konsep yang pertama adalah konsep lesehan. Konsep ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki anggaran terbatas. Jadi, Anda tidak perlu membuat alokasi dana yang terlalu banyak karena kebutuhan warung makan dengan konsep lesehan tidak menuntut Anda untuk membeli furnitur. Selain itu, konsep ini pun cocok Anda pakai pada tempat yang relatif terbatas.

2. Warung Makan di Area Terbuka

Konsep area terbuka atau outdoor ini pun sangat cocok untuk menarik minat banyak pelanggan. Desain warung makan kecil sederhana ini juga dapat membuat para pelanggan merasa lebih leluasa saat berada di warung makan Anda, sebab sering kali para pelanggan senang ketika harus makan di area terbuka yang terkesan asri. Pelanggan jadi betah untuk tinggal berlama-lama di warung makan milik Anda, deh!

3. Desain Serba Putih

desain warung makan kecil sederhana

Konsep desain serba putih saat ini sedang ramai kafe pakai. Dengan desain yang menampilkan mayoritas warna putih, Anda bisa menghadirkan kesan minimalis yang dapat menenangkan para pelanggan kedai Anda. Selain itu, desain warung makan kecil sederhana ini juga menimbulkan suasana cerah, tetapi tetap cocok untuk bersantai.

Baca juga: 7 Strategi Pemasaran di Bulan Ramadhan untuk Tingkatkan Penjualan

4. Pakai Sistem Gerobak

desain warung makan kecil sederhana

Selain berbagai konsep yang memberikan ketenangan dan kenyamanan, konsep rumah makan dengan sistem gerobak yang unik pun dapat Anda jadikan pilihan yang tepat. Gerobak di rumah makan ini dapat didesain semodern mungkin, sehingga nantinya kesan unik dan autentik bisa Anda dapatkan dari desain yang satu ini.

5. Usung Konsep Kafe Minimalis

Konsep lain desain warung makan kecil milik Anda adalah konsep kafe yang minimalis. Konsep minimalis sendiri sedang sangat sering digunakan oleh kedai-kedai kopi dan berbagai tempat makan, biasanya didominasi oleh warna-warna monokrom seperti hitam, putih, dan abu-abu. Dengan konsep kafe minimalis, pelanggan dapat tertarik untuk makan dan menghabiskan waktu di warung makan milik Anda!

6. Konsep Industrial

Kini, konsep industrial dapat jadi pilihan tepat. Konsep ini biasanya dihadirkan lewat dinding dengan finishing semen atau penggunaan seng sebagai atap. Tidak ketinggalan permainan warna seperti hitam, cokelat, dan merah untuk memperkuat nuansa industrial tersebut. Termasuk salah satu desain yang cukup hits, menerapkan konsep industrial pada warung makan Anda bisa bantu menarik perhatian pelanggan.

Baca juga: Sediakan 6 Metode Pembayaran yang Digemari Konsumen ini Agar Jualan Laris

7. Desain Warung Makan Nyaman

desain warung makan kecil sederhana

Kenyamanan adalah salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan saat akan membuat konsep desain warung makan kecil sederhana. Jika Anda kebingungan dengan konsep yang akan diterapkan untuk warung makan, Anda dapat mulai mempertimbangkan nuansa alam yang dapat memberikan kenyamanan alami pada pelanggan. Letakkan tanaman hijau di beberapa sudut warung untuk menciptakan kesan asri.


Itulah tujuh ide desain warung makan kecil sederhana yang bisa Anda buat dengan budget yang minim. Selain mementingkan konsep desain, Anda juga bisa jualan makanan online untuk meningkatkan pemasukan dan gunakan GoBiz untuk kelola pesan-antar hingga mencatat transaksi otomatis dalam satu aplikasi saja. Klik di sini untuk mulai pakai GoBiz di warung makan Anda!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Kripik Balado Shirley, Oleh-oleh Khas Padang yang Mendunia

Bicara soal oleh-oleh khas Padang, pasti tak lengkap tanpa Kripik Balado Shirley. Snack selengkapnya

Cara Memulai Bisnis Rumahan di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan baik untuk memulai bisnis. Cara selengkapnya