GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

4 Tips Jitu Cara Promosi Produk Anda, Sudah Coba?

4 Tips Jitu Cara Promosi Produk Anda, Sudah Coba? – Memiliki produk dengan kualitas bagus tidak menjamin resto Anda bisa meraih kesuksesan. Banyak faktor yang menjadikan resto tersebut laku di pasaran, salah satunya yakni tergantung dari strategi promosi yang digunakan.

Promosi adalah kunci kesuksesan dalam usaha Anda. ​Ketika promosi yang dijalankan sudah tepat, biasanya pelanggan akan setia untuk terus membeli di resto Anda. Untuk itu, yuk cari tahu apa saja cara efektif dalam mempromosikan resto Anda. 

4 Tips Jitu Cara Promosi Produk Anda

cara menghitung harga pokok produksi makanan

1. Ajak teman/keluarga untuk ikut posting foto produk

Metode ini bisa menjadi alternatif promosi yang tidak membutuhkan banyak biaya. Anda dapat mengirimkan materi konten untuk diunggah melalui media sosial mereka. Pilihan lain, Anda juga bisa memuat berbagai testimoni dari mereka yang telah mencoba produk yang Anda jual di akun media sosial Anda.

Meskipun terlihat sederhana, cara ini sebenarnya bisa membuat banyak orang penasaran karena telah mendengar langsung testimoni dari orang yang mereka kenal. 

2. Menggunakan jasa KOL

KOL (Key Opinion Leader) adalah orang-orang yang memiliki platform di media sosial dengan jumlah pengikut yang cukup banyak. Anda bisa menggunakan jasa KOL untuk me-review produk yang Anda jual.

Pilihan lainnya adalah Anda bisa berkolaborasi dengan KOL untuk turut mempromosikan campaign resto yang sedang dijalankan.

Meskipun membutuhkan biaya yang tidak murah, cara ini bisa berdampak besar pada penjualan resto. Jadi pastikan Anda memilih profil KOL yang tepat sesuai dengan target resto Anda, ya. 

3. Promosi di akun khusus Food & Beverages

Kini, banyak akun media sosial yang menyediakan promosi khusus produk makanan dan minuman. Hal ini bisa menjadi salah satu cara promosi yang menguntungkan, karena biasanya akun tersebut sudah memiliki  pengikut yang merupakan konsumen penyuka makanan dan minuman.

Oleh karena itu, promosi yang Anda lakukan bisa memiliki peluang yang lebih tinggi untuk menjaring banyak calon pembeli. 

4. Pasang iklan di media sosial

Berbagai media sosial kini sudah memiliki fitur untuk memasang iklan. Anda bisa memanfaatkan fitur iklan tersebut untuk menjaring lebih banyak calon pembeli. Pastikan bahwa pengaturan iklan yang Anda gunakan sudah sesuai dengan karakteristik dan sasaran pelanggan resto Anda, ya. Dengan begitu, produk Anda bisa lebih disadari oleh banyak calon pembeli. 

Bagaimana, sudah ada ide untuk mempromosikan produk Anda? Pastikan cara promosi yang Anda pilih sudah sesuai dengan target pelanggan yang Anda inginkan. Yuk, coba sekarang!

Namun, jangan lupa untuk selalu andalkan GoFood agar resto Anda bisa semakin berkembang dan disukai oleh pelanggan. Salam laris manis! 

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Danke Cafe: Saat Seorang Dokter Tak Hanya Ingin Menyembuhkan tapi Juga Ingin Menyajikan Makanan & Minuman

Danke Cafe: Saat Seorang Dokter Tak Hanya Ingin Menyembuhkan tapi Juga Ingin Menyajikan selengkapnya

Piutang Usaha Adalah: Pengertian, Jenis, dan Bedanya dari Utang

Piutang usaha adalah uang yang harus pelangkan bayarkan kepada perusahaan atas barang selengkapnya