GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

7 Aplikasi untuk Membuat Poster Online, Banyak yang Gratis!

7 Aplikasi untuk Membuat Poster Online – Tahukah Anda, SocialBakers menyebutkan bahwa dampak visual dalam poster sangat mempengaruhi daya jual produk.

Disebutkan dari sekitar 30.000 laman bisnis di Facebook, 10% kontennya dibuat dalam bentuk poster. Konten yang mengutamakan visual yang bagus ini justru dapat paling banyak engagement. Interaksi dengan audiens bahkan naik hingga 87%, lho!

Ini sebabnya mengapa penting bagi Anda sebagai pemilik usaha untuk mulai membuat konten-konten visual yang eye catching, terutama poster di media sosial. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat poster online.

7 Aplikasi untuk Membuat Poster Online

kreativitas - aplikasi untuk membuat poster (1)

1. Canva

Aplikasi yang satu ini sudah sangat populer sekarang. Canva menyediakan banyak fitur gratis, tampilan yang mudah dipahami bahkan oleh pengguna awam, serta banyak pilihan template.

Canva adalah aplikasi desain yang gratis. Satu-satunya layanan berbayar yang ditawarkan Canva adalah Canva for Work, yakni untuk keperluan pekerjaan dengan biaya Rp183 ribu per bulan.

Anda tidak perlu menggunakan layanan berbayarnya karena layanan gratis Canva sudah sangat lengkap. 

2. Adobe Spark

Alih-alih menggunakan Photoshop, produk Adobe yang satu ini justru lebih mudah digunakan. Apalagi dalam hal membuat poster, video, dan laman web.

Anda bahkan bisa menggunakan aplikasi untuk membuat poster ini dari ponsel. Fitur-fitur serta tampilannya sudah dibuat begitu sederhana agar mudah untuk digunakan.

Salah satu keunggulan utama dari aplikasi ini adalah pilihan font-nya yang sangat beragam. Ini memungkinkan Anda mendesain poster dengan tipografi yang lebih baik.

Ditambah lagi, aplikasi yang satu ini tidak berbayar dan bisa di-install di ponsel atau desktop Anda. 

Baca juga: 5 Cara Memahami Pelanggan dengan Lebih Baik

3. Visme

Keunggulan aplikasi untuk membuat poster yang satu ini adalah spesifikasinya yang banyak dimanfaatkan untuk membuat poster informatif.

Sajian data dan informasi yang panjang dan membosankan akan dibuat lebih menarik dengan tampilan visual dari Visme. Anda bisa memakai layanan Basic secara gratis dari Visme.

Lalu, jika Anda butuh akses ke fitur desain lebih banyak, ada dua layanan berbayar lainnya berupa Standard dengan harga Rp141 ribu per bulan dan Complete dengan harga Rp282 ribu per bulan. 

4. Stencil

Aplikasi untuk membuat poster berikutnya adalah Stencil, sebuah aplikasi desain yang lebih terkenal dengan fitur editing gambar atau fotonya. Anda bisa mengedit latar belakang, mengatur layout, hingga tipografi. 

Stencil menyediakan akses tidak berbayar bagi Anda. Lalu, khusus bagi yang ingin mendalami editing dengan level yang lebih pro, Anda akan diminta untuk membayar sebanyak Rp128 ribu setiap bulannya.

Tidak sedikit brand besar yang juga menggunakan aplikasi Stencil untuk mendesain poster bisnis hingga konten media sosial mereka, lho! Pernahkah Anda mencobanya?

5. Crello

Crello adalah aplikasi yang memang dibuat untuk keperluan bisnis dan konten kreasi di media sosial. Jadi, tidak akan mengherankan jika fitur-fiturnya pun banyak untuk memenuhi kebutuhan tersebut karena ada koleksi jutaan foto, template, dan format desain. Salah satu keunggulannya ada pada fitur animasi untuk membuat poster Anda jadi lebih istimewa. 

Dengan kualitas yang sangat bagus, tidak heran kalau Crello memilih untuk tidak menawarkan akses gratis untuk aplikasinya. Namun, layanan berbayar dari Crello bisa dibilang cukup murah, yakni Rp118 ribu per bulan.

6. DesignCap

Aplikasi untuk membuat poster yang satu ini bahkan bisa dioperasikan oleh mereka yang benar-benar awam soal desain.

Aplikasi yang satu ini menyediakan banyak sekali template hingga ilustrasi untuk keperluan mendesain poster. DesignCap juga menyediakan cloud untuk menyimpan proyek desain yang sedang dikerjakan.

Anda cukup membayar sebanyak Rp69 ribu per bulannya untuk mendapat akses fitur yang lengkap. Jika tidak ingin membayar pun tidak masalah karena DesignCap punya layanan gratis dengan hasil desain yang tidak kalah bagusnya.

7. MyCreativeShop

Terakhir ada aplikasi yang sederhana yang memang menawarkan template desain untuk kepentingan bisnis Anda. MyCreativeShop juga menyediakan fitur color palette (palet warna) dari gambar atau foto yang Anda upload. Tujuannya untuk mempermudah Anda dalam memilih warna untuk mendesain poster nantinya.

Untuk mengakses aplikasi desain yang satu ini, tersedia layanan gratis dan layanan Unlimited. Layanan Unlimited memiliki lebih banyak fitur dan akses template. Harga layanan berbayarnya sebesar Rp282 ribu per bulan. 

Selain memikirkan soal promosi atau branding dengan desain visual poster yang bagus, jangan lupa untuk fokus memikirkan operasional usaha Anda, ya!

Apabila Anda bisa memilih salah satu aplikasi untuk membuat poster di atas, untuk urusan usaha jangan asal pilih! Yuk, pakai layanan GoBiz untuk memudahkan usaha yang Anda miliki.

Mau mencatat pesanan GoFood, menyediakan berbagai tipe pembayaran seperti GoPay, hingga mendatangkan pelanggan, semua bisa dengan aplikasi GoBiz!

Kunjungi halaman ini untuk info lengkap mengenai GoBiz atau klik tombol di bawah untuk daftar GoBiz sekarang!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Pengertian, Jenis, Peran, dan Perkembangan UMKM di Indonesia

Pengertian, Jenis, Peran, dan Perkembangan UMKM di Indonesia – Masih berpikir bahwa selengkapnya

Apa itu NIB dan Pentingnya untuk Usaha Anda?

Apa itu NIB dan Pentingnya untuk Usaha Anda? – NIB adalah akronim dari Nomor Induk selengkapnya